Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Ketum PPWI Apresiasi Polisi atas Penangkapan Pelaku Penganiayaan Suami Istri



Nias, IMC – Kepolisian Sektor Gido dan Polres Nias berhasil menjalankan tugasnya sebagai penegak hukum yang diharapkan masyarakat. Terbukti dengan menangkap pelaku penganiayaan terhadap pasangan suami – istri, Taugoli Waruwu (45) dan Yaniwati Zandroto (44).
Yaniwati Zandroto (44) istri dari Taugoli Waruwu (45) keduanya adalah pasangan suami istri di dusun II, Desa Loloana'a Kecamatan Gido, Kabupaten Nias, Sumatera Utara yang menjadi korban penganiayaan oleh mantan kepala desa beserta istri dan kawan-kawannya pada 23 Januari 2017 lalu.
Kasusnya sempat diberitakan oleh media-media online yang tergabung dalam PPWI Media grup, termasuk IndonesiaMediaCenter.com beberapa hari yang lalu. Dalam pemberitaan sebelumnya, Wilson Lalengke selaku Ketua Umum Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) sempat menghimbau kepada pihak kepolisian setempat agar dapat melaksanakan kewajibannya sebagai pengayom dan pelindung masyarakat.

Baca Juga : Wilson Lalengke Himbau Polisi Tanggalkan Seragam Jika Tidak Mampu Menangani Kasus Penganiayaan

Jurnalis senior yang juga alumni PPRA-48 Lemhannas RI Tahun 2012 itu menambahkan, seragam polisi yang dibeli dari uang rakyat seharusnya digunakan untuk melayani, melindugi, dan mengayomi rakyat dengan menegakkan hukum yang berlaku sesuai undang-undang. Jika tidak dapat memngemban amanah sebagai penegak hukum, lebih baik tanggalkan seragam dan ganti dengan baju petani seperti layaknya petani di kampung.
“Jika Polisi tidak mampu melaksanakan tugasnya, sebaiknya meninggalkan seragam polisi, yang dibelikan oleh rakyat, dan pulang kampung bertani di sana,” tegas Wilson.
Bombardir PPWI Media Group dengan meluncurkan pemberitaan kasus penganiayaan tersebut rupanya membuahkan hasil yang menggembirakan. Pelaku akhirnya ditindak tegas oleh pihak kepolisian setempat, Rabu, 8 Maret 2017.
Menanggapi kinerja kepolisian tersebut, Ketua Umum Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, M.A, menyampaikan apresiasi Kepada Polres Nias dan Polsek Gido, atas kinerjanya yang sangat baik dengan menangkap FW dkk. Rabu (8/3)
Baca juga : Sepasang Suami Istri Dianiaya - Korban Minta Keadilan dan Perlindungan
Wilson berharap supaya kepolisian tidak lamban memproses dan menindak pelaku kejahatan tanpa harus menunggu reaksi dari berbagai pihak termasuk media.
“Harapannya, semoga lebih proaktif dan gencar lagi membekuk pelaku lainnya sesegera mungkin,” terang Ketum PPWI yang juga penasehat IndonesiaMediaCenter.com.
Lebih lanjut, Wilson menyampaikan  terima kasih atas hasil kerja polri tersebut. Selain daripada itu penegakkan hukum yang tegas tanpa pandang bulu akan menciptakan keamanan dan kenyamanan setiap warga dalam hidup bermasyarakat.
“Selain itu, tindakan tegas polisi akan berdampak kepada meningkatnya kesadaran hukum masyarakat, sehingga menghindarkan warga melakukan tindakan main hakim sendiri. Sekali lagi terimakasih Polri dan teruskan pelaksanaan tugasnya secara profesional, moderen, dan terpercaya. Salam Promoter (Profesional, Modern, dan Terpercaya),” ucap Wilson dengan antusias.
Sementara itu, Yaniwati Zandroto dan Taugoli Waruwu  juga mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada aparat polsek Gido yang telah melakukan penangkapan terhadap FW dkk. atas dugaan kejahataan tindakan penganiayaan terhadap dirinya beberapa waktu lalu. (Zebua)
Penulis : Arozatulo Zebua
Editor : Putri
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

1 comments: